Ekstrakurikuler di SMP N 1 Pakem


Basket

  • Di SMP N 1 Pakem terdapat ekstrakurikuler yang cukup diminati oleh siswa yaitu Basket. Memang pada ekstrakurikuler ini cukup menyenangkan dan para siswa dapat mengembangkan materi tentang mengolah bola basket seperti Lay-up, Shooting, Jump Shoop, Free Throw, dan lainnya. Dulu Pelatih basketnya adalah Kak Yoga, namun sekarang diganti dengan Kak Ian.

Musik

  • Bagi yang ingin mengembangkan seni musikalitasnya, maka ikuti kegiatan musik ini. Gurunya adalah Pak Itok.

Karawitan

  • Bagi yang suka musik gamelan, maka wajib untuk mengikuti ini. Gurunya adalah Pak Saidi

Conversation Bahasa Inggris

  • Inilah ekstrakurikuler yang mengasyikan, walaupun bahasa inggris dibilang menjadi monster bagi para siswa, namun dengan mengikuti ini maka B. Inggris menjadi menyenangkan. Gurunya adalah Mr. Legowo Tri Jatmiko.

Sepak Bola

  • Bagi yang suka Olahraga Sepakbola. Maka diharapkan untuk mengikuti kegiatan ini. Disini kita diajarkan tentang cara mengolah sikulit bundar, seperti passing, shoot, drible, dan lainnya. Pelatihnya adalah Pak Totok.

KIR (Karya Ilmiah Remaja)

  • Bagi siswa yang suka dengan IPA dapat menjadikan KIR ini sebagai ekstrakurikulernya. Di ekstra ini kita diajarkan cara cara membuat berbagai karya ilmiah seperti membuat roket, membuat kompos, dan banyak lagi. Ekstra ini cukup mengasyikan. Memang IPA itu kadang membosankan namun, di ekstra ini IPA menjadi Menyenangkan. Gurunya adalah Pak Narjoko, dan pak Yunias.

 Pramuka

  • Di SMP N 1 Pakem ini, ada salah satu ekstrakurikuler yang wajib untuk kelas 7 yaitu Pramuka. Di Pramuka ini kita diajarkan cara melatih kemandirian, kreativitas, dan masih banyak yang lain. Pembinanya adalah Kak Harto, Kak Mulyanti, dan Kak Sur, serta kak Bambang. 

Tapak Suci

  • Bagi yang senang dengan silat, dapat menjadikan tapak suci ini sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Di ekstrakurikuler ini para siswa dapat mempelajari berbagai macam gerakan gerakan tapak suci. Guru yang mengajarkan Ekstrakurikuler ini adalah Kak Tri Budianto.

Dan masih banyak lagi ekstrakurikuler di SMP N 1 Pakem ini. 

Pikir Pikir dulu sebelum memilih ekstrakurikuler, Janganlah hanya sekedar ikut ikut teman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar